Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 27, 2018

Ayam Panggang Crispy Bisa Dimasak Pakai Pengering Rambut

Suara.com - Ada yang baru di dunia teknik tataboga, yaitu membuat ayam crispy menggunakan hair dryer alias pengering rambut!

Ya, teknik yang dilakukan oleh seorang penulis makanan asal New York ini berhasil membuat heboh jagat dunia maya.

Dengan pendekatan memasak yang tidak biasa dan cukup mahal, Helen Rosner berhasil membuat kulit ayam panggang terasa lebih renyah.

Cara tersebut ia bagikan lewat unggahan sebuah foto, di mana Helen memperlihatkan bagaimana sebuah pengering rambut seharga US$ 400 atau setara Rp5,5 juta merek Dyson Supersonic Hair Dryer, berhasil mengeringkan seluruh lapisan kulit ayam.

"Selamat hari bersalju, saya menggunakan pengering rambut yang sangat mahal untuk menghilangkan lembab dari ayam dan memaksimalkan kerenyahan kulitnya ketika saya memanggangnya," tulis Helen Rosner di unggahannya.

Helen Rosner kemudian melanjutkan berbagi resep ayam panggangnya. Tetapi, warganet ternyata lebih tertarik pada tahapan pertama proses pembuatan ayam panggang tersebut, ketika menggunakan pengering rambut.

"Agar kulit renyah, entah Anda memasak ayam atau bebek atau ikan, Anda ingin agar masakan Anda memiliki kelembaban air sesedikit mungkin. Dan itu semua bisa dipercepat dengan pengering rambut yang dapat Anda bawa dengan mudah ke dapur," katanya kepada Allure.

Helen Rosner bukan orang pertama yang menggunakan pengering rambut untuk menghilangkan kelembaban pada daging sebelum dimasak.

Dia memuji seorang penulis buku masak bernama Marcella Hazan sebagai "nenek moyang dari ide" tersebut pada tahun 1970-an lalu.

Untungnya, Anda tak perlu menggunakan pengering rambut seharga lima juta rupiah agar bisa mendapatkan kulit ayam yang renyah. "Anda juga bisa menggunakan pengering rambut biasa, kok," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer