Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 28, 2018

Ribet, Begini Aturan Ketika Keluarga Kerajaan Inggris Melahirkan

Suara.com - Tak seperti masyarakat biasa, anggota keluarga kerajaan Inggris memiliki sejumlah aturan yang harus diikuti ketika salah satu di antara mereka akan melahirkan.

Seperti diketahui, Kate Middleton, alias The Duchess of Cambridge, diperkirakan akan melahirkan anak ketiganya bulan April nanti.

Sampai saat ini, belum ada kepastian soal jenis kelamin bayinya. Bahkan kabarnya, Kate Middleton dan Pangeran William sepakat untuk tidak mengetahui jenis kelamin bayi mereka karena ingin hal itu menjadi kejutan.

Terlepas dari teka-teki jenis kelamin calon kelima pewaris tahta kerajaan Inggris tersebut, masyarakat ternyata lebih penasaran pada sejumlah aturan yang tidak biasa tentang persalinan di kalangan anggota kerajaan tersebut. Apa saja?

1. Ratu harus jadi orang yang pertama kali tahu sebelum orang lain.
Ratu harus menjadi orang pertama yang diberi tahu bahwa seorang anak telah lahir dalam keluarga kerajaan sebelum berita tersebut diketahui oleh publik.

2. Pengumuman ke publik dilakukan oleh petugas pembawa berita.
Tradisi ini sudah berlangsung sejak abad pertengahan, ketika orang-orang tidak dapat membaca atau menulis. Tony Appleton adalah petugas pembawa berita yang mengumumkan kelahiran Pangeran George dan Putri Charlotte, dan kemungkinan ia juga yang akan mengumumkan berita kelahiran anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton.

3. Melahirkan di rumah lebih diutamakan.
Ratu mematuhi tradisi ini dan melahirkan semua anak-anaknya di Istana Buckingham. Tapi, aturan ini tak lagi diikuti sejak Putri Diana melahirkan kedua anaknya di Rumah Sakit St. Mary London. Begitu pula dengan Kate ketika melahirkan anak pertama dan keduanya. Tetapi, Kate meyakini akan mempertimbangkan untuk melahirkan anak ketiganya ini di rumahnya, Istana Kensington.

4. Ayah tidak diizinkan masuk ruang bersalin.
Melahirkan dianggap sebagai urusan perempuan, sehingga sang ayah dilarang berada di ruang bersalin. Tetapi tampaknya aturan ini tidak diterapkan dengan ketat.

5. Bidan disumpah untuk merahasiakan proses persalinan.
Tidak ada seorang pun di dalam ruang bersalin yang diperkenankan bicara kepada publik tentang proses persalinan, termasuk bidan.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer