Rechercher dans ce blog

Thursday, April 26, 2018

Inilah Jenis Alkohol yang Paling Merusak Kulit

Suara.com - Di antara sekian banyak jenis minuman alkohol, menurut Dr. Isabel Sharkar, anggur merah adalah minuman terburuk untuk kulit Anda, terutama jika Anda sudah memiliki kondisi kulit seperti rosacea (kemerahan).

Dikatakannya kepada Popsugar bahwa minum anggur merah dapat membuat kulit kemerahan dan menimbulkan noda pada kulit Anda. Mengapa?

Alkohol adalah vasodilator, yang berarti minuman ini membuka pembuluh darah, dan itu dapat menyebabkan kulit memerah dan jadi bengkak.

Gula dalam anggur merah juga merupakan pihak yang harus disalahkan. Jumlah gula yang berlebihan di hati akan terbawa ke dalam aliran darah, atau diubah langsung menjadi lemak yang sulit dibakar.

Ini juga sama halnya dengan beragam jenis koktail yang sarat dengan gula. Koktail yang sering dibuat dengan sirup atau jus hampir sama buruknya bagi kulit Anda dan dapat membuat kulit wajah berjerawat.

Minuman lain yang akan membuat kulit jadi kusam dan memerah adalah bir, wiski, dan rum. Demikian menurut Dr. Sharkar.

Jadi, adakah minuman alkohol yang tak berdampak apapun pada kulit? Ternyata tidak ada. Dan sebaiknya Anda benar-benar menghindari alkohol sama sekali jika ingin menghindari kerusakan kulit. Tetapi Dr. Sharkar mengatakan, bahwa jika Anda ingin tetap meminumnya, pilihlah distilled spirits.

Alkohol bening ini memiliki zat aditif paling sedikit, sehingga kemungkinan lebih kecil untuk menyebabkan kerusakan sel kulit.

Terakhir, tentu saja, setelah minum alkohol, pakailah pelembab setelah keesokan harinya untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer