Rechercher dans ce blog

Monday, April 23, 2018

Kartini Masa Kini dalam Balutan Kebaya Encim dan Batik Tangsel

Suara.com - Masih dalam semangat Hari Kartini, Hotel Santika Premiere Bintaro kembali menggelar acara Batik Fashion Lunch bertajuk Kartini’s Legacy - Today.

Ratusan pasang mata yang tengah menikmati makan siang, sesaat teralihkan dan terlihat antusias menyaksikan gelaran peragaan busana Batik dan Kebaya yang berlangsung di Kembang Sepatoe Restaurant, Senin (23/4/2018).

Nampak belasan model berlenggak-lenggok membawakan Kebaya Encim berpadu kain Batik khas Tangerang Selatan rancangan Nelty Fariza.

Uniknya, pagelaran kebaya dan batik ini diperagakan oleh kelompok ibu-ibu Bhayangkari dari Polres Tangerang Selatan beserta karyawan Hotel Santika Premiere Bintaro.

Memperingati Hari Kartini, Hotel Santika Premiere Bintaro menggelar acara Batik Fashion Lunch bertajuk Kartini’s Legacy - Today dengan mengangkat Kebaya Encim yang dipadukan dengan Batik Tangsel. (Suara.com/Risna Halidi)

"Hotel Santika Premiere Bintaro selalu setia pada niatan mengangkat nilai-nilai warisan budaya Indonesia, salah satunya melalui acara ini, menunjukkan dukungan kami kepada perancang lokal untuk terus melestarikan Batik dan Kebaya," kata Public Relations Hotel Santika Premiere Bintaro, Soniya Ana kepada Suara.com.

Ia menambahkan kegiatan tahunan ini merupakan bentuk konsistensi Hotel Santika Premiere Bintaro dalam upaya mendukung warisan bangsa Indonesia.

"Acara ini adalah bentuk pengingat akan semangat R.A Kartini dalam memperjuangkan persamaan hak sejati perempuan Indonesia. Bekerja bersama dengan Pemerintah Daerah, kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Batik dan Kebaya demi kelanjutan dan ketenaran warisan budaya Indonesia," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer