Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 24, 2018

Olahraga Bikin Kulit Tak Gampang Keriput

Suara.com - Olahraga ternyata bisa bikin Anda awet muda dan membuat kulit tak gampang keriput. Ini bukan mitos, tetapi hasil sebuah studi teranyar yang menyimpulkan bahwa berkeringat sambil melakukan kardio membuat kulit jadi lebih cerah dan membantu membuang semua toksin.

"Selain liver, kulit adalah salah satu saluran pembuangan racun pada tubuh manusia. Berkeringat akan mengeluarkan toksin, yang tak hanya membuat Anda merasa bugar, tetapi juga meremajakan kulit," kata ahli dermatologi Dr.Shyamalar Gunatheesan.
Saat berolahraga dan berkeringat, aliran darah menjadi lebih lancar, termasuk aliran darah ke bagian dermis. Ini artinya, kulit akan mendapat pasokan nutrisi esensial, hormon, dan oksigen yang cukup.

Menurut pakar perawatan kulit dari Sydney, Jocelyn Petroni, terdapat perbedaan besar antara orang yang rajin olahraga dan yang tidak. "Kulit orang yang rajin olahraga akan terlihat segar dan glowing, seperti yang terlihat pada kulit ibu hamil. Ini karena kulit mendapat pasokan darah yang kaya oksigen," ujarnya seperti dilansir dari Vogue.

Sebuah studi tahun 2014 di Kanada menyebutkan, olahraga bahkan bisa mengatasi penuaan kulit. Makanya jangan heran dengan fakta bahwa orang yang rutin bergerak aktif terlihat lebih awet muda. Olahraga juga akan membuat otot lebih kencang, sehingga kulit menjadi tidak gampang kendur.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer