Rechercher dans ce blog

Wednesday, April 25, 2018

Saat Membeli Parfum, Kemasan Kecil Lebih Baik

Suara.com - Dengan niat berhemat, banyak orang lebih memilih membeli sesuatu dalam kemasan besar, tapi hal tersebut sebaiknya tidak Anda lakukan saat membeli parfum atau produk wewangian.

Ahli parfum dari Prancis, Armenia Francis Kurk'djian, mengatakan bahwa orang kerap kali memilih kemasan besar saat membeli parfum, terutama yang menjadi favoritnya. Padahal, ini adalah sebuah kesalahan.

Seperti dilansir dari Vogue, Kurk'djian mengatakan bahwa parfum merupakan salah satu produk kosmetik yang tak bisa bertahan lama. "Oksigen adalah musuh alami parfum," katanya.

Menyimpan botol parfum di meja rias memungkinkan oksigen secara perlahan memecah molekul aroma dan mengubah komposisi parfum. Akibatnya, Anda tak akan mendapatkan aroma parfum yang sama seperti waktu pertama kali membelinya.

Memang, sih, jika Anda hanya memiliki satu parfum yang dipakai setiap hari, parfum berukuran 100 ml tentu tidak akan sia-sia. Tapi, Kurk'djian lebih memilih botol parfum berukuran 30 ml, sehingga ia bisa memakainya setiap hari selama 3 bulan ke depan dengan keharuman yang sama seperti ketika ia pertama kali membelinya.

Alternatif lainnya, jika Anda tetap ingin berhemat dengan membeli parfum berukuran besar, pilihlah botol parfum yang memiliki tutup rapat bertipe sekrup (diputar) atau sumbat. Kemudian, tuangkan cairan parfum ke dalam botol kecil untuk dipakai sehari-hari, dan simpan sisanya di lemari es untuk menjaganya keharumannya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer