Rechercher dans ce blog

Monday, May 28, 2018

Bangga, Yogyakarta Ditunjuk Sebagai City of Culture ASEAN

Suara.com - Dirjen Kebudayaan Hilman Farid baru saja berkunjung ke kantor Gubernur Daerah Istinewa Yogyakarta. Ia disambut oleh Sri Sultan Hamengku Buwono  X, Senin (28/5/2018).

Dalam pertemuan ini ada beberapa topik pembahasan. Seperti kesiapan Yogyakarta sebagai tuan rumah pertemuan Kementerian Kebudayaan se-Asia yang rencananya akan diselenggarakan bulan Oktober 2018.

Dan tak kalah penting adalah rencana penunjukan Yogyakarta sebagai kota budaya ASEAN atau Association of the South East Asia Nations.

"(Kita) membahas pertemuan Kementerian Kebudayaan se-ASEAN di Yogya," demikian jelas Hilman Farid di kantor Kepatihan, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa dalam pertemuan itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen Kebudayaan akan menunjuk Yogyakarta sebagai City of Culture ASEAN.

"Kegiatan ini adalah melakukan penetapan Yogyakarta sebagai City of Culture ASEAN yang biasanya dilakukan dua tahun sekali," imbuhnya.

Pertimbangan yang diambil dalam menetapkan Yogyakarta  sebagai kota budaya ASEAN adalah kota ini dianggap berkontribusi membangun kebudayaan dengan berbagai festival.

"Yogyakarta menyelenggarakan festival lebih dari 100 kali dalam setahun. Jadi masuk akal ditetapkan kalau sebagai city of culture," kata Hilman.

Selain itu, kota yang terkenal sebagai salah satu produsen batik dan camilan bakpia ini dinilainya mampu tetap menjaga dan membangun kebudayanya sampai saat ini.

"Sejarah kebudayaannya masih dijaga," tutup Hilman. Somad

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer