Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 30, 2018

Lemas dan Kurang Bergairah Saat Puasa, Atasi dengan Cara Ini

Suara.com - Lelaki cenderung lebih malas merawat diri dibanding perempuan, apalagi saat puasa ketika rasa lemas mendominasi akibat terganggunya waktu tidur.

Melihat kecenderungan ini, Jacopo Mor, Fashion Category Director Lazada Indonesia, berbagi tips dan trik untuk para lelaki untuk tampil lebih segar, percaya diri, dan bersemangat selama bulan puasa.

Berikut beberapa tips ringan yang bisa dilakukan sehari-hari agar puasa Anda tak didominasi oleh rasa lemas dan kurang bergairah.

Ritual Pagi Hari
Biasanya, di bulan puasa, banyak orang yang akan kembali tidur setelah sahur. Akibatnya, Anda jadi telat bangun untuk berangkat ke kantor, dan ujung-ujungnya memutuskan untuk tidak mandi. Duh, jangan lakukan ini, ya. Di bulan yang baik, awali hari dengan hal yang baik dan positif. Salah satunya dengan menjaga kebersihan tubuh. Tahu, dong, leleki memiliki kelenjar keringat yang lebih aktif dibanding perempuan? Nah, dengan mandi di pagi hari, Anda bakal merasa bersih dan lebih segar sampai sore hari.

Perhatikan Kondisi Rambut
Jangan biarkan rambut Anda lepek dan berminyak hanya gara-gara malas keramas saat mandi di pagi hari. Cuaca yang panas bisa membuat kulit kepala cenderung berminyak dan akhirnya menimbulkan berketombe. Biasakan untuk keramas jika pada hari itu aktivitas Anda banyak berada di bawah terik sinar matahari.

Wajah Bersih Tanpa Kilap Minyak
Selain menjaga kesehatan kulit kepala, cuaca panas pun mengharuskan Anda memberi perhatian ekstra untuk kondisi kulit wajah. Wajah berpeluh keringat karena cuaca panas yang menyengat dapat menjadikan wajah berminyak, kusam, dan lengket. Wajah adalah identitas diri Anda, dan kesegaran wajah jadi aspek penting dalam bersosialisasi. Salah satu tips yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan wajah sebelum berwudu untuk membantu menghapus minyak dan kotoran.

Jangan Sampai Bau Badan
Karena lelaki memiliki kelenjar keringat yang lebih aktif dibanding perempuan, tak heran jika bau badan lebih mudah datang, terutama ketika Anda banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Nah, coba akali risiko ini dengan rangkaian produk khusus yang bisa menangkal keluarnya keringat berlebih penyebab bau badan.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer