Rechercher dans ce blog

Wednesday, June 27, 2018

Ini Dia Penyebab Masalah Pada Kulit Kepala dan Cara Mengatasinya

Suara.com - Sebagian besar masalah rambut berakar dari masalah di kulit kepala. Rasa gatal merupakan masalah pada kulit kepala yang paling banyak dikeluhkan. Dan menurut Melissa Hughes, seorang pakar kesehatan kulit kepala dari Kerastase, rasa gatal pada kulit kepala disebabkan oleh kondisi yang lembab di kulit kepala.

Kondisi lembab akan memicu pertumbuhan bakteri dan jamur, dan hal ini pada akhirnya menjadi penyebab dari berbagai masalah pada kulit kepala, seperti gatal, pengelupasan kulit, kulit kepala berminyak, hingga kerontokan rambut.

Lalu, apa solusinya? Rajinlah melakukan keramas dengan shampo khusus kulit kepala. Cara ini dapat membantu menjaga kulit kepala agar tetap bersih dan mencegah pertumbuhan mikroorganisme penyebab ketombe. Dalam kondisi kulit kepala yang sangat berminyak, Anda boleh mencuci rambut setiap hari, atau setidaknya seminggu 3 kali.

Jika Anda memilih menggunakan kondisioner usai keramas, pastikan penggunaannya hanya pada batang rambut dan tidak mengenai kulit kepala.

Setelah keramas, jangan lupa gunakan hair dryer agar kulit kepala tetap kering. Kulit kepala yang basah cenderung membuat rambut jadi lebih mudah rontok. Oleh karena itu, cegahlah dengan cara menjaga kulit kepala tetap kering.

Masalah kulit kepala yang sudah parah, seperti ketombe yang tak kunjung hilang atau kerontokan rambut yang sangat banyak, bisa Anda atasi dengan perawatan di salon setiap 2 minggu sekali. Atau, bisa juga Anda mendatangi dokter spesialis kulit untuk mendapat pengobatan yang tepat.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer