Rechercher dans ce blog

Wednesday, June 27, 2018

Ratna Riantiarno Ajak Generasi Muda Melirik Teater

Suara.com - Nama aktris kawakan Ratna Riantiarno memang tak seterkenal para pesohor layar lebar lainnya. Tapi, Ratna yang saat ini dikenal sebagai sosok dibalik penggiat teater tanah air, ternyata telah mengabdikan 40 tahun perjalanan hidupnya untuk seni.

Saat bertemu Suara.com dalam satu kesempatan, Ratna mengatakan dirinya ingin generasi muda Indonesia mulai melirik dunia seni teater, baik sebagai pelaku maupun penikmat.

"Di luar (negeri) ada budaya membaca naskah drama, tapi di Indonesia belum sampai ke situ. Banyak sekali pelajar yang tidak pernah nonton teater," kata Ratna baru-baru ini.

Untuk itu, ia mengimbau agar para orangtua dan pendidik mau membawa putra-putrinya menikmati teater sebagai bagian dari pendidikan apresiasi seni.

"Kita tidak tahu karena tidak pernah mencoba. Guru Bahasa Indonesia juga tidak pernah menganjurkan muridnya menonton teater," tambah perempuan yang kini menginjak usia 66 tahun tersebut.

Untuk itu, ia bersama kelompok Teater Koma akan mengundang sekitar 750 siswa kelas sekolah untuk menyaksikan pementasan lakon Gemintang yang akan digelar di Taman Ismail Marzuki pada 3 Juli 2018 secara cuma-cuma.

"Bikin deg-degan tampil di hadapan pelajar. Kami ingin memberi pertunjukkan yang kira-kira anak SMA bisa nikmati, dan mudah-mudahan bisa terus dinikmati," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer