Rechercher dans ce blog

Sunday, July 29, 2018

4 Cara Mudah Atasi Kulit Leher yang Gelap

Suara.com - Memiliki warna leher yang gelap cukup mengganggu. Anda mungkin akan merasa tak percaya diri pada kondisi-kondisi tertentu. Misalnya, ketika Anda ingin menggunakan baju dengan bagian leher terbuka atau menguncir rambut.

Kondisi leher berwarna gelap biasanya tak hanya disebabkan oleh kotoran dan polusi yang menempel dan merusak kulit di sekitar leher. Ada beberapa penyebab lain seperti obesitas, paparan sinar matahari, dan diabetes.

Kondisi hormonal Acanthosis Nigricans juga salah penyebab lain leher jadi berwarna gelap.

Tapi sebenarnya ada perawatan rumahan yang bisa membuat leher Anda tetap bersinar. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan. Apa saha itu? Simak selengkapnya berikut ini seperti yang dikutip dari thehealthsite.com:

1. Gel lidah buaya

Gel lidah buaya mengandung vitamin, mineral dan asam lemak esensial yang akan menghidrasi kulit Anda. Gel lidah buaya juga mengandung dengan aloesin yang dapat mencerahkan kulit Anda dan akan membantu Anda menyingkirkan pigmentasi kulit.

Cara menggunakannya, Anda tinggal menggosokkan leher Anda dengan gel lidah buaya selama 10 menit lalu mencucinya dengan air.

2. Minyak almond

Minyak almond mengandung sclerosant yang dapat membantu Anda memperbaiki warna kulit. Bahan ini kaya vitamin E dan dapat meremajakan kulit Anda.

Cara mengaplikasikannya, bersihkan leher Anda dengan air dan keringkan, pijat leher Anda dengan minyak almond selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat.

3. Baking soda

Bahan ini bisa menyehatkan kulit Anda dan membantu untuk menyingkirkan kulit mati.

Cara mengaplikasikannya, tambahkan air ke baking soda dan oleskan pasta ini di leher Anda. Saat kering, gosok dan bersihkan dengan air. Lalu, pelembab area tersebut.

4. Jus kentang

Jus kentang memiliki sifat pemutihan yang dapat mencerahkan kulit Anda dan mengurangi bercak-bercak gelap.
Cara mengaplikasikannya, untuk membuat jus kentang, parut dan remas dengan baik. Setelah mengaplikasikannya di leher Anda, cucilah setelah 15 menit dengan air hangat.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer