Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 31, 2018

Begini, Empat Syarat Mengolah Kentang Agar Lebih Hits

Suara.com - Kentang goreng identik sebagai salah satu makanan yang tidak sehat. Makanan cepat saji yang sangat dicintai banyak orang ini terkenal tinggi lemak dan kalori.  Dilansir dari boldsky.com, kentang goreng biasanya mengandung 300 sampai 400 kalori, ditambah  lebih dari 500 mg sodium.

Itulah mengapa sebagian besar orang yang melakukan diet sehat, anti mengonsumsi kentang goreng dan memasukkannya ke daftar "makanan terlarang".

Namun nyatanya, masih ada alasan mengapa Anda boleh sesekali mengonsumsi kentang yang renyah.

Pada sebuah studi yang dilakukan American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan, menyantap kentang dengan cara direbus, dipanggang, atau dihaluskan tidak akan berkontribusi terhadap kesehatan, atau tidak mendatangkan risiko seperti halnya bila dimasak dengan cara digoreng.

Untuk itu, ada cara lain untuk mengolah kentang menjadi hidangan yang lebih sehat. Hal yang diperlukan adalah kreativitas Anda dalam "bermain-main" dengan bumbu berbeda-beda, menggunakan rempah-rempah, serta melakukan padupadan dengan sayuran.

Berikut adalah empat kunci penting menyiapkan hidangan berbahan dasar kentang.

1. Jangan digoreng
French fries atau kentang goreng pada umumnya dimasak dengan cara dimatangkan dalam minyak yang kaya lemak dan kalori. Tetapi Anda masih bisa menggorengnya dengan cara lain, yaitu dipanggang, untuk mengurangi minyak yang mengandung 120 kalori per sendok makan.

Gunakan minyak zaitun yang sehat untuk jantung, sebanyak dua sendok makan di atas nampan pemanggang. Lalu sebarkan kentang di atas loyang dan panggang dalam suhu 400 derajat Celcius selama 45 menit.

Angkat kentang ketika sudah berubah warna menjadi keemasan. Kentang akan menjadi renyah laiknya kentang goreng saat disantap.

Laman berikutnya adalah mengolah kentang bebas dari pemakaian minyak.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer