Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 31, 2018

Hal Unik : Menikahi Diri Sendiri

Suara.com - Pernikahan adalah sebuah seremoni yang melibatkan dua orang, untuk disebut sebagai pasangan suami dan istri. Umumnya dilakukan oleh sepasang kekasih, dengan keinginan membentuk sebuah keluarga dan selalu bersama dengan orang yang mereka cintai. Namun, konsep pernikahan ini tak berlaku bagi seorang perempuan dari Gold Coast,  Australia.

Perempuan bernama Linda Doktar ini, justru memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri dalam sebuah upacara pernikahan di tepi pantai yang indah, di depan ketiga teman dekat dia.

Pernikahan yang dilakukan oleh perempuan berprofesi sebagai Life Coach ini terjadi setelah dirinya mengalami sebuah perpisahan menyakitkan.

Di hari pernikahan "tunggal" itu, artinya tidak bersama sosok lain selain dirinya sendiri, perempuan berusia 34 tahun ini mengenakan gaun tie-dye bernuansa biru dan ungu, serta menggenggam sebuah cermin untuk digunakan mengucapkan sumpahnya, sehingga memantulkan bayangan wajah sendiri.

"Saya baru saja menikah. Dengan diri saya sendiri," demikian Doktar mengungkapkan lewat sebuah posting Instagram, sesaat setelah upacara pernikahan yang berlangsung di Hari Valentine 2017.

"Kemarin saya merasakan cinta pada diri sendiri yang paling kuat, dan melakukan ritual pernikahan yang dikenal umat manusia untuk berjanji mencintai, menghormati dan menghargai. Saya melakukan ini untuk  jiwa saya sendiri pada hari ini, esok, dan selamanya," demikian lanjutnya.

"Kemarin saya membuat pilihan untuk menjadi belahan jiwa dan sahabat untuk diri saya sendiri. Saya merasa lengkap. Sekarang giliran Anda untuk memilih," ujarnya.

Dalam postingan berikutnya, Doktar terlihat berdiri berlawanan dengan salah satu temannya yang selama pernikahan memegang buket bunga berwarna-warni. Dalam keterangannya ia menggambarkan mencintai diri sendiri sebagai revolusi terbesar dalam hidup ini.

Tindakan menikahi diri sendiri, atau dikenal sebagai solygamy, tidak diakui secara hukum di Australia, tetapi dipandang sebagai sebuah peristiwa simbolis.

Doktar terinspirasi untuk menikahi dirinya sendiri, setelah melihat teman dekatnya Emma Jane Love melakukan hal serupa di Bali.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer