Rechercher dans ce blog

Thursday, August 30, 2018

5 Alasan Kamu Harus Berpelukan Seperti Jokowi dan Prabowo

Suara.com - Ada yang menarik dari gelaran Asian Games 2018 pada cabang olahraga pencak silat, Rabu (29/8/2018) kemarin. Pada pesta kemenangan, pesilat lelaki Hanifan Yudani Kusumah yang berhasil meraih emas mengajak berpelukan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto secara bersamaan sembari mengalungkan bendera merah putih.

Hal itu menjadi momen epik di antara sekian momen Asian Games 2018. Karena seperti yang diketahui, Jokowi dan Prabowo adalah rival dalam memperebutkan kursi presiden Indonesia.

BACA JUGA : Jangan Terkecoh, 3 Zodiak Ini Punya Dua Kepribadian

Ngomong-ngomong, berpelukan seperti yang dilakukan Jokowi dan Prabowo itu punyak banyak dampak positif, baik bagi suasana hati maupun kesehatan fisik. Berikut rangkumannya.

1. Mengurangi stres dan nyeri

Apakah kamu merasa lebih tenang setelah berpelukan? Berpelukan bisa mencegah maupun menghilangkan stres. Efek baik ini terjadi karena adanya pelepasan hormon oksitosin yang membuat seseorang merasa lebih bahagia.

BACA JUGA : Pilih Makanan Warna Kuning Ternyata Bisa Bikin Bahagia Lho!

Pelukan juga merangsang pelepasan endorphin dan serotonin pada pembuluh darah ke seluruh tubuh. Kedua hal ini akan memicu perasaan senang, meredakan rasa sakit, mencegah perasaan sedih, serta menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA : 4 Hal yang Wajib Dilakukan setelah Olahraga

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer