Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 28, 2018

Begini Isi Penelitian Seks Tahun 1863-1940 Era Ratu Victoria

Suara.com - Tahukah Anda, ada beberapa pelajaran berharga mengenai kehidupan seks di masa lalu yang ternyata bisa kita ambil. Salah satunya adalah kehidupan seks pada era Ratu Victoria sang penguasa Britania Raya pada 1837-1901.

Hal ini disampaikan oleh seorang peneliti dan profesor, Dr. Carl Degler, yang menemukan sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang dokter dan aktivis kesehatan perempuan di era Victoria, Clelia Duel Mosher (1863-1940).

Clelia Duel Mosher memulai survei pada tahun 1890-an dan dia bertanya pada 45 perempuan tentang kehidupan seks, kebiasaan dan preferensi seksual mereka. Dia bahkan bertanya seberapa sering mereka mengalami orgasme dan apakah mereka percaya pada kesenangan diri. 

Dalam rentang waktu 20 tahun, Clelia Duel Mosher menyiapkan laporan yang memecahkan banyak stereotip tentang kebiasaan seksual dan kehidupan seks orang-orang zaman Victoria. Sayangnya, penelitian itu tidak pernah dipublikasikan selama masa hidupnya. 

Penasaran apa saja yang bisa kita contoh untuk kehidupan kamar tidur yang bergairah? Berikut daftarnya seperti yang dilansir dari Times of India.

Orgasme adalah hal yang paling penting

Beberapa responden dari zaman Victoria mengungkapkan kepada Mosher, bahwa kurangnya orgasme membuat mereka tertekan. Banyak perempuan berpikir bahwa lelaki tidak terlatih dengan baik untuk memahami kebutuhan seorang perempuan. Bahkan, beberapa dari mereka mengaku, mereka kerap mengambil bagian kesenangan mereka dengan serius dan melakukan sedikit demi sedikit untuk meraihnya. Ini semua tentang rasa cinta terhadap diri sendiri dan bagaimana kita harus belajar menerima apa yang diinginkan tubuh kita dan jujur tentang hal itu.

Seks saat menstruasi tidak dilarang

Anehnya, seks saat perempuan menstruasi bukanlah sesuatu yang dihindari orang-orang pada era Victoria. Menurut salah satu responden, dia baik-baik saja berhubungan seks saat bulan menstruasi. 

Seks dilakukan bukan hanya karena alasan biologis prokreasi

Jika kita melihat bahwa pada masa tersebut banyak pasangan yang membangun sebuah keluarga, kita mungkin menganggap bahwa kehidupan seks mereka yang aktif hanya untuk alasan biologis prokreasi atau memiliki keturunan. Tapi menurut penelitian pada masa itu, seks juga membantu pasangan menjaga pernikahan mereka tetap kuat dan banyak perempuan justru takut dengan tanda-tanda kehamilan karena mereka pikir itu membuat mereka kehilangan pengalaman yang membawa mereka lebih dekat dengan pasangan mereka.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer