Rechercher dans ce blog

Wednesday, October 31, 2018

Studi : Perempuan Tanpa Make Up Lebih Menarik di Mata Lelaki

Suara.com - Hampir semua perempuan di seluruh dunia berupaya mempercantik penampilan dengan pulasan make up. Hanya sedikit saja yang berani tampil polos tanpa make up.

Namun, munculnya challenge memasang foto profil tanpa make up #nomakeup membuat perempuan tertantang menampilkan wajah aslinya atau memakai make up senatural mungkin. Dan, ketika foto itu diperlihatkan kepada lelaki, hasilnya ternyata kaum lelaki lebih suka perempuan dengan wajah tanpa make up atau perempuan dengan riasan natural.

Seperti dilansir dari Dailymail, seorang psikolog dari Welsh mengatakan bahwa orang sering salah menilai apa yang dianggap lawannya menarik. Dalam beberapa kasus, hanya 40 persen lelaki yang lebih memilih perempuan yang memakai make up, sisanya lebih memilih perempuan tanpa make up.

Dr. Alex Jones dari Universitas Bangor, mengatakan ada reaksi 'sangat positif' terhadap selfie no make up yang dipasang di jejaring sosial.

Dalam studi Dr. Jones, ia menganalisa kesalahpahaman tentang apa yang menarik dari sisi perempuan menurut lawan jenis. Studi tersebut kemudian dipublikasikan dalam Journal Quarterly Experimental Psychology. Penelitian itu secara khusus meneliti pengguna make up dan hasilnya sangat mengejutkan.

Para peserta beranggapan bahwa dengan make up sempurna, mereka akan lebih menarik di mata lelaki. Namun, setelah menghapus make up atau tampil dengan riasan seadanya, lelaki menggap wajah perempuan terlihat lebih fresh dan lebih menarik. Bagi kaum lelaki, wajah perempuan yang tidak mengenakan make up jadi lebih cantik karena terlihat alami.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer