Rechercher dans ce blog

Wednesday, October 31, 2018

Perokok Lebih Mudah Dehidrasi, Ini Anjuran Minum Per Hari

Suara.com - Anjuran minum 8 gelas per hari untuk menjaga suhu normal, melumasi sendi, atau membuang zat yang tidak terpakai dalam tubuh melalui urine, keringat dan air besar, namun anjuran itu tidak berlaku untuk perokok.

Jika Anda perokok aktif, dampak buruk yang bisa ditimbulkan bisa lebih buruk jika kurang minum atau lebih cepat dehidrasi dilansir Hello Sehat.

Rokok mengandung nikotin, yang merupakan zat adiktif, yang bila berlebihan dalam tubuh bisa sangat berbahaya.

Kandungan nikotin pada sebatang rokok dapat membuat darah menjadi lebih kental. Sebab itu, nutrisi, mineral, dan oksigen yang disebarkan melalui darah tidak bisa diserap banyak dan optimal oleh tubuh. Sehingga mengakibatkan peradangan pada bagian luar maupun organ dalam tubuh jadi lebih lama disembuhkan.

Selain itu, ketika nikotin masuk ke dalam paru-paru dan kemudian diserap ke dalam aliran darah bersama dengan karbon monoksida dan racun lainnya, lalu mengalir ke seluruh tubuh.

Ini menyebabkan racun terakumulasi dalam darah dan dapat membahayakan kesehatan Anda. Dengan minum banyak air putih, tubuh akan lebih mudah untuk membersihkan racun dan bahan kimia lain yang sudah menumpuk.

Belum ada takaran pasti berapa banyak kebutuhan minum untuk para perokok aktif. Namun, usahakan minum air putih 6-12 gelas per hari, untuk membantu mengeluarkan nikotin di dalam tubuh.

Selain itu, minum air putih untuk perokok juga berguna bagi yang ingin berhenti. Ketika Anda berhenti merokok, air membantu mengurangi rasa tidak nyaman yang sering datang seperti sembelit, batuk, nafsu makan tinggi, dan rasa ingin merokok kembali.

Minum air putih yang cukup juga menetralkan kadar pH, memperkuat kekebalan tubuh terhadap batu ginjal dan penyakit lainnya oleh sebab itu anjuran minum lebih banyak berlaku untuk perokok atau yang ingin berhenti merokok.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer