Rechercher dans ce blog

Thursday, November 29, 2018

Ini yang Harus Kamu Lakukan Kalau Hobi Gonta-Ganti Skin Care

Suara.com - Tak hanya senang menjajal kosmetik baru, perempuan juga punya hobi gonta-ganti skin care atau krim perawatan kulit. Apalagi dengan semakin banyaknya skin care Korea yang bermunculan, 'menggoda' para perempuan untuk menjajal semuanya.

Namun, disampaikan dr. Abraham Arimuko, Sp.KK, FINSDV, FAADV, selaku Ketua Studi Dermatologi Kosmetik Indonesia (KSDKI) PERDOSKI, sebelum menjajal kosmetik atau skin care baru, ada baiknya kamu mengetes terlebih dahulu apakah skin care tersebut cocok untuk kulitmu atau tidak. Pasalnya, pada mereka yang kulitnya sensitif, menjajal aneka skin care bisa menyebabkan masalah baru.

"Tesnya bisa di belakang telinga, karena bagian itu paling sensitif. Kalau di belakang telinga aman, berarti di wajah atau leher juga kemungkinan aman. Lalu kita lihat selama tiga hari apakah ada reaksi iritasi atau tidak," ujar dr, Abraham dalam peluncuran Clinelle WhitenUp di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Ia juga mengimbau agar kaum perempuan tidak sering gonta-ganti krim perawatan kulit. Menurut dia, hasil yang diberikan skin care dengan formula aman biasanya memang harus menunggu waktu hingga menghasilkan perubahan yang lebih baik. Justru, kata dia, jika ada skin care yang menjanjikan perubahan instan, itu harus diwaspadai, khawatirnya produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya.

"Kalaupun ingin mencoba yang baru, pastikan untuk mengistirahatkan kulit dulu dua minggu dari semua produk. Hal ini untuk memastikan bahwa reaksi alergi atau kemerahan bukan berasal dari skin care sebelumnya," tandas dia.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer