Rechercher dans ce blog

Thursday, November 29, 2018

Manfaat Fitur Last Minute yang Harus Diketahui Traveler

Suara.com - Manfaat Fitur Last Minute Travel yang Harus Diketahui Para Traveler

Kehidupan dan jadwal seseorang seringkali tidak dapat diprediksi dan untuk beberapa kasus dalam merencanakan perjalanan juga seringkali berubah-ubah, fitur last minute untuk mengatur hal ini tentu sangat penting bagi traveler.

Di era teknologi saat ini, banyak traveler yang sudah memanfaatkan aplikasi atau situs pemesanan tiket online untuk memesan tiket pesawat, hotel atau bahkan paket liburan, secara online.

Namun tidak dapat dipungkiri juga adanya kebutuhan perjalanan yang bersifat urgent atau mendesak. Misalnya, ketika hendak ditugaskan kantor untuk melakukan perjalanan bisnis, urusan di luar kota mendadak, atau bahkan karena adanya keinginan untuk traveling yang tiba-tiba. Menurut data dari Google, secara rata-rata, 24 persen booking hotel online di Indonesia ternyata dilakukan dadakan atau “last minute”, yakni sehari sebelum kedatangan atau di hari-H.

Mengatur perjalanan secara last minute, biasanya seringkali dihadapkan oleh beberapa masalah yang beragam. Mulai dari minim dan sulitnya menemukan kursi tiket pesawat, penginapan, hingga menemukan harga yang sesuai dengan anggaran. Fleksibilitas tentunya dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan seperti ini. Guna memenuhi kebutuhan untuk travel last minute, Traveloka memiliki fitur andalan yang dapat membantu pengguna seperti yang tertulis dalam rilis yang dikirimkan Traveloka pada Suara.com.

Konfirmasi instan dan paperless

Bagi pengguna yang ingin memesan tiket aktivitas & rekreasi, biasanya faktor cuaca sangat mempengaruhi. Sebagian besar orang lebih cenderung menyukai pemesanan secara last-minute untuk menghindari cuaca buruk yang bisa datang tiba-tiba.

Teknologi konfirmasi instan dan paperless, memudahkan pengguna karena mereka dapat lebih fleksibel dalam menentukan tanggal kunjungan.

Kemudahan pembayaran dengan menyicil

Menyicil pembayaran juga seringkali menjadi pilihan bagi traveler sebagai langkah dalam pengaturan anggaran perjalanan. Namun, menyicil pembayaran seringkali identik dengan penggunaan kartu kredit.

Sedangkan jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia masih tergolong minim. Sebagai pilihan solusi, Traveloka juga memiliki fitur PayLater yang dapat digunakan bagi pengguna namun tidak memiliki kartu kredit, namun tetap menginginkan kemudahan dan fleksibilitas pembayaran untuk mengatur perjalanannya.

Dengan mengenal beberapa fitur last minute untuk bepergian, kini para traveler yang gemar merencanakan perjalanan secara mendadak atau pengguna yang kerap kali berhadapan dengan situasi mendesak, tidak perlu khawatir lagi akan kemungkinan merencanakan perjalanannya, karena merencanakan perjalanan dapat menjadi lebih mudah.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer