Rechercher dans ce blog

Monday, December 31, 2018

Jangan Sering Galau, Ini Cara Lebih Bahagia di 2019

Suara.com - Sebagai manusia biasa, kita pasti sering dihadapkan dengan cobaan hidup. Mustahil rasanya selalu bahagia setiap saat. Masalah-masalah itu kadang membuat kita jadi galau bahkan frustasi.

Nah, memasuki tahun 2019, cobalah untuk menikmati hidup agar lebih bahagia dari tahun-tahun sebelumnya. Berikut kiat-kiat agar lebih bahagia di tahun 2019 seperti dilansir Allowmenstalk.

Menulis jurnal
Percaya atau tidak, cara ini bisa membantu meningkatkan kesehatan mental, lho. Tulislah segala sesuatu yang ada di pikiran dan perasaanmu. Dengan menulis, Anda akan menemukan beberapa kemajuan yang sudah dialami, semua itu adalah pencapaian yang patutut disyukuri.

Ajak orang baru berbincang
Jadilah pribadi yang lebih ramah. Ketika Anda di kendaraan umum, misalnya, sapa dan ajak bicaralah penumpang lain. Jangan mengasingkan diri dengan asik mendengar musik atau texting di media sosial.

Berfoto
Biasakan diri memotret hal-hal indah yang Anda temukan di perjalanan, meski hanya dengan kamera ponsel. Memotret hal-hal indah kan membantu membuat pola pikir jadi postif.

Tentukan prioritas
Tentukan pekerjaan-pekerjaan yang memang jadi prioritas. Kemudian selesaikan secepatnya, agar Anda bisa menikmati sisa waktu yang ada untuk bersantai sepanjang hari.

Bersyukur
Ingatlah untuk mengucapkan terima kasih dalam hidup Anda. Cara ini seperti menekuk otot agar tetap sehat! Buatlah daftar kecil tiga atau lebih hal yang Anda syukuri setiap minggu, berusaha untuk tidak mereplikasi jawaban yang sama, dan Anda akan melihat banyak kebaikan dalam hidup.

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer