Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 30, 2019

Kondisi Langka, Perempuan Ini Percaya Kalau Nama Punya Rasa

Suara.com - Memiliki kondisi langka , Julie McDowall, seorang wartawan asal Glasgow, percaya kalau setiap nama memiliki rasa . Julie diketahui memiliki kondisi yang disebut synesthesia, atau sistem indera yang lebih terjalin daripada orang normal.

Karena kondisi itu, orang menjadi dapat mengasosiasikan benda-benda, atau huruf, bentuk, angka, sampai nama dengan persepsi indera seperti bau, warna, atau rasa.

Beberapa waktu lalu, jurnalis yang fokus dalam bidang bom atom tersebut menulis di media sosial Twitternya, "Saya memiliki synethesia yang berarti saya dapat 'mencicipi' kata. Tanyakan kepada saya seperti apa rasanya nama Anda."

Cuitan tersebut langsung menjadi viral dan dibalas oleh ribuan pengguna Twitter yang lain. Mereka semua menanyakan apa rasa nama mereka.

Julie kemudian mengatakan bahwa dirinya telah menerima lebih dari enam juta notifikasi selama 24 jam dan tidak akan dapat menjawab semuanya.

Tapi, coba kita rangkum berdasarkan apa yang telah ditulis oleh laman Mirror.

Katanya, nama Erin memiliki rasa manis dari rebusan cola yang telah ditabur bubuk kakao. Nama Hannah memiliki rasa seperti pisang. Kemudian, nama Amy adalah potongan daging mentah. Sedangkan Shane memiliki rasa seperti semir furnitur.

Lain lagi dengan nama Charlotte yang memiliki rasa seperti permen raspberry, dan Leah yang disebutnya sebagai puding gloopy tebal.

Rebecca memiliki rasa seperti kue, dan Meghan Markle memiliki rasa seperti Hula Hoops yang pecah.

Kate Middleton, adalah sepotong kue yang hangat. Donald adalah bebek karet, diiris menjadi dua dan dicelupkan ke dalam cuka.

Aneh?

Nama ilmiah untuk kondisi McDowall adalah 'lestical-gustatory synesthesia', keanehan yang hanya dimiliki oleh 0,2 persen populasi di dunia.

Fenomena persepsi ini telah ditelusuri sejauh abad ke-17, di mana dilaporkan seorang lelaki buta melihat warna merah ketika ia mendengar suara terompet.

Tidak hanya harus memiliki rasa, beberapa nama juga tergambar pada benda.

Sebagai contoh, Ingrid adalah manik-manik pada sempoa dan Eleanor adalah kertas tisu berwarna abu-abu yang robek. Kalau Anda, apa rasa nama Anda?

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer