Rechercher dans ce blog

Sunday, March 31, 2019

Jelang Usia 30, Kamu Perlu Ubah Beberapa Rutinitas Kecantikan

Suara.com - Buat kamu yang sebentar lagi memasuki usia 30, tak ada salahnya mulai mengubah beberapa rutinitas kecantikan sehari-hari mulai sekarang. Kenapa? Karena dengan pertambahan usia, ada perbedaan perawatan wajah yang harus dilakukan terkait dengan perubahan tekstur kulit.

Tapi, tak perlu melakukan perubahan rutinitas kecantikan yang terlalu ekstrim. Kamu cukup menambahkan beberapa produk perawatan wajah atau sekadar mengganti teknik merias. Cek di bawah ini rutinitas kecantikan apa saja yang perlu diubah sebelum usia 30 tahun, seperti dilansir dari Dewiku.

1. Memakai retinol
Retinol adalah salah satu zat ampuh pelawan penuaan dini. Ketika usia memasuki kepala tiga, disarankan menggunakan skincare berbahan retinol agar kulit wajah beradaptasi dengan senyawa ini. Gunakan setiap malam setelah mencuci muka, atau manfaatkan pelembap yang diperkaya dengan retinol untuk mencegah kulit kering.

2. Menggunakan sunscreen
Suncreen cukup penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah munculnya flek dan keriput pada wajah. Kalau biasanya kamu hanya pakai pelembap dengan kandungan SPF, kali ini pilih produk khusus SPF yang kandungan anti sunscreen-nya lebih tinggi.

3. Memakai serum khusus
Memasuki usia 30, mulailah berinvestasi pada serum wajah, terutama yang mengandung vitamin C. Serum ini, selain kaya nutrisi, juga kaya antioksidan yang berfungsi melindungi wajah dari sinar matahari dan meningkatkan produksi kolagen dari dalam kulit.

4. Gunakan pembersih wajah yang lembut
JIka selama ini kamu lebih memilih exfoliating cleanser untuk membersihkan wajah secara maksimal hingga ke dalam pori-pori, kini beralihlah ke gentle cleanser yang tak mengiritasi kulit. Kulitmu akan semakin sensitif seiring pertambahan usia, lho.

5. Mengurangi penggunaan bulu mata palsu
Salah satu rutinitas kecantikan yang juga perlu diubah sebelum usia 30 tahun adalah mengurangi penggunaan bulu mata palsu. Ada cara lain yang lebih mudah dan nyaman untuk mendapat bulu mata tebal. Pakai volumizing mascara, misalnya.

Jadi, itulah 5 rutinitas kecantikan yang harus segera kamu ubah mendekati ulang tahun ke-30, ya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer