Rechercher dans ce blog

Sunday, April 28, 2019

Sedotan McDonald's Jadi Barang Langka, Dijual Seharga Rp 18 Juta

Suara.com - Gerai makanan cepat saji McDonald's membuat beberapa keputusan besar dalam rangka ikut serta menyelamatkan dunia dari kerusakan lingkungan. Salah satunya menghilangkan penggunaan sedotan dan hanya menyediakan bagi mereka yang membutuhkan saja.

Di beberapa negara, McDonald's mengganti penggunaan sedotan plastik dengan sedotan yang terbuat dari kertas.

Hal tersebut membuat sedotan khas berwarna merah dan putih dari McDonald's menjadi barang yang langka. Bahkan ada sebuah petisi online yang meminta McDonald's menggugurkan keputusan tersebut.

Memanfaatkan moment tersebut, salah satu eBayseller nakal menjual sedotan plastik McDonald's seharga £ 1.000 atau sekitar Rp 18,3 juta. Wow!

Deskripsi produk berbunyi, "Sedotan McDonald's yang tidak akan dijual lagi ini segera menjadi barang legenda, bayangkan usia Anda sekitar 50 tahun lebih tua dari sekarang, memberi tahu cucu Anda bagaimana dulu Anda mendapat sedotan plastik dari McDonald's dan mereka akan melihat ke arah Anda seperti melihat dewa!"

Selain berpikir ada seseorang yang cukup bodoh untuk membayar Rp 18,3 juta untuk sedotan, penjual juga mendorong orang lain untuk menandatangani petisi agar sedotan plastik kembali.

Keputusan McDonald's untuk menghilangkan sedotan plastik dari cabang-cabangnya di Inggris pada 2018 lalu merupakan sebuah cara untuk mengurangi sampah sedotan yang diperkirakan berjumlah 1,8 juta sedotan plastik. Sedotan sendiri merupakan sampah yang tidak bisa didaur ulang.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer