Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 10, 2020

Persija Sulit Clean Sheet, Otavio Dutra Buka Suara - Suara.com

Suara.com - Persija Jakarta yang kini menjadi tim bertabur bintang, ternyata masih memiliki kekurangan. Terutama, lini belakang Persija sedang menjadi sorotan.

Dalam beberapa laga terakhir, Macan Kemayoran --julukan Persija-- selalu kemasukan gol. Tercatat, mereka hanya sekali mencatatkan clean sheet, yaitu saat menghadapi Pahang FA dengan kemenangan 2-0 di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Hal ini diperparah dengan minimnya stok lini belakang Persija. Semakin buruk setelah bek naturalisasi Otavio Dutra mengalami cedera hamstring.

Pemain Persija Otavio Dutra saat memberikan keterangan kepada media usai latihan di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (9/3/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pemain Persija Otavio Dutra saat memberikan keterangan kepada media usai latihan di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (9/3/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Saat Dutra absen, Persija kejebolan tujuh gol dari tiga pertandingan, yaitu saat melawan Persebaya Surabaya (1-4) di final Piala Gubernur Jatim 2020, Geylang Internasional (3-1) di uji coba, dan melawan Borneo FC pada laga perdana Liga 1 2020 yang berkesudahan 3-2.

Beda halnya ketika eks Persipura itu bermain. Persija hanya kemasukan tiga gol dari empat laga. Seperti melawan Persela (4-1), Pahang FA (2-0), Arema FC (1-1), dan Madura United (2-1).

Namun, Dutra menjelaskan bahwa ketidakhadiran dirinya bukanlah penyebab timnya selalu kebobolan. Namun, ini semua adalah tanggung jawab dari seluruh pemain, bukan hanya lini belakang.

"Teman main bagus, tapi memang sepak bola meskipun saya main tetap ada beberapa clean sheet. Saya pikir bukan karena saya tak main, kalau saya main bisa saja kebobolan juga," kata Dutra.

"Saya yakin ke depan Persija lebih bagus dan kompak. Karena gol terjadi bukan masalah pemain belakang saja, ini satu tim. Masih ada masalah dari depan. Jadi bola ke belakang dan bisa cetak gol lawan. Semoga laga selanjutnya tim kompak dari depan ke kiper," tambahnya.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Brasil ini mengaku ingin sekali turun di pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC, Sabtu (24/3/2020). Namun, ia masih menunggu instruksi dari tim pelatih terkait cederanya.

"Penyembuhan masih dalam proses ya, masih belum 100 persen. Masih ada terasa sakit, tapi saya sudah ikut lathan. Memang harus pshioteraphy dan tetap latihan. Kondisinya saya lebih baik," Dutra menjelaskan.

"Semoga pekan ini bisa main. Saya sudah rindu sekali ya. Tiga laga saya juga gak main, saya sudah sangat rindu, cederanya diprediksi istirahat tiga pekan sampai satu bulan. Tapi saya sudah lebih baik sudah latihan," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



"suara" - Google Berita
March 10, 2020 at 01:35PM
https://ift.tt/39OTQf3

Persija Sulit Clean Sheet, Otavio Dutra Buka Suara - Suara.com
"suara" - Google Berita
https://ift.tt/2QI8pbK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer