Rechercher dans ce blog

Wednesday, April 29, 2020

Suara Tak Bisa Didengar Saat Bahas Teori Konspirasi, Ini Penjelasan Jerinx - Suara.com

Suara.com - Musisi Jerinx SID memberi komentar soal diskusinya dengan dokter Tirta Hudhi tentang teori konspirasi dan realita rumah sakit dalam pemberitaan virus corona di Indonesia.

Diskusi yang dilakukan pada Rabu (29/4/2020) itu berlangsung melalui siaran langsung Instagram mereka.

Namun, diskusi yang bertajuk Teori Konspirasi X Realita Rumah Sakit ini mengalami kendala teknis yang membuat uraian Jerinx tak bisa didengar baik oleh penonton maupun dokter Tirta.

"Saya tidak memaksa orang untuk percaya tentang teori konspirasi, tapi jangan percaya omongan saya, jangan percaya omongan Cipenk, dan omongan mainstream media, jangan dengerin media mana pun. Cari informasi sendiri," begitu bunyi pernyataan terakhir Jerinx sebelum akhirnya suaranya tak bisa didengar.

Diskusi pun berakhir dan Jerinx angkat bicara soal kejadian ini lewat Instagram-nya.

"Seperti yang kalian lihat, ketika Tirta berbicara sinyal baik-baik saja. Ketika saya mencoba membongkar teori konspirasi, sinyal langsung hancur," kata Jerinx (30/4/2020).

Ia mengaku bahwa kendala tersebut tidak sengaja dibuat oleh mereka.

Lebih lanjut, Jerinx kembali menyimpulkan pembahasan diskusi soal pemberitaan virus corona di Indonesia yang dianggapnya dibesar-besarkan media.

"Kita harus sama-sama menekan dan mengingatkan mainstream media untuk mengurangi narasi ketakutan mereka. Ingatkan mereka bahwa jurnalisme tugasnya bukan untuk menakut-nakuti rakyat," kata Jerinx.

Sebelumnya, Jerinx berpendapat bahwa kepanikan atas virus corona di Indonesia sangat dipengaruhi oleh berita-berita di media mainstream.

Ia bahkan menginisiasi tagar #matikanTV untuk mengampanyekan agar masyarakat bisa meminimalisir konsumsi berita yang menimbulkan ketakutan soal virus corona.

Let's block ads! (Why?)



"suara" - Google Berita
April 30, 2020 at 10:48AM
https://ift.tt/3d16E2Q

Suara Tak Bisa Didengar Saat Bahas Teori Konspirasi, Ini Penjelasan Jerinx - Suara.com
"suara" - Google Berita
https://ift.tt/2QI8pbK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer