Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 30, 2017

Berbuka dengan Liwetan Sambil Nikmati Matahari Terbenam

Suara.com - Menyantap ragam masakan khas Indonesia saat berbuka puasa memang memiliki kenikmatan tersendiri bagi mereka yang menjalani ibadah puasa. Apalagi, Indonesia dikenal kaya akan kuliner khas dari Sabang hingga Merauke.

Nah, jika Anda ingin mencicipi bermacam-macam masakan Indonesia, cobalah datang ke Swiss-Belhotel Airport tepatnya di Swiss-CaféTM Restaurant yang terletak di Lantai satu.

Cafe yang ada di rooftop ini, selama Bulan Suci Ramadan menghadirkan menu all you can eat bertema "Liwetan".

Meski menyantap Liwetan di hotel, Anda juga bisa menikmati sensasi menyantap di atas daun pisang untuk menambah kelezatan.

"Seluruh hidangan akan disuguhkan kepada para tamu hotel dengan cara tradisional, yaitu dengan daun pisang, sehingga akan menambah selera serta memberikan suasana berbuka puasa yang berbeda," ujar Deddy Sasmita, General Manager Swiss-Belhotel Airport & Zest Hotel Airport, Jakarta.

Selain menggunakan ikan asin untuk campuran nasi, Excecutive Chef Swis Belhotel Airport, Imron, juga membuat pendamping liwetan khas Nusantara, seperti dendeng kering dengan cabe hijau, pepes ikan kembung, sup kambing, iga kambing masak rempah cumi isi tahu, dan berbagai sambal menggugah selera seperti sambal mangga.

"Masakan ini dimasak menggunakan berbagai rempah, seperti iga masak rempah, dengan ramuan tradisional. Contohnya pakai daun kari, cabai kering, kunyit, bawang merah, bawang putih, serai, dan lengkuas yang diblender jadi satu. Kemudian jintan, pala, ketumbar di mix jadi satu kita lamuri baru kemdian kita roast," tambah Imbron saat ditemui di Swiss Belhotel Airport.

Ada pula menu lainnya dengan cita rasa bumbu warisan Nusantara yang sangat kental seperti Kakap Bakar bumbu Rempah dengan sambal Mangga, Ikan Baronang dengan sambal Dabu Dabu, dan Udang Goreng Tepung Pedas.

Untuk hidangan penutup, Anda bisa mencicipi kelezatan kue Clorot, dadar gulung, bika Ambon, kue putu ayu dan aneka jajanan pasar tradisional lainnya.

Yang paling menarik, Anda bisa menyantap semua hidangan ini dengan pemandangan matahari terbenam yang cukup indah. Meski letaknya berada di tengah kota, suasana yang dihadirkan saat berbuka puasa ini tentu akan menambah kenikmatan bukan?

Sajian khas tradisional All You can Eat "Liwetan" ini ditawarkan dengan harga Rp288 ribu net perorang. Tak hanya itu Swiss-Belhotel Airport juga memberikan penawaran spesial paket menginap termasuk All You can Eat "Liwetan" mulai dari harga Rp 915.000 net per kamar per malam. Jadi, tunggu apalagi?

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer