Rechercher dans ce blog

Thursday, June 29, 2017

5 Jenis "Travelling" Ini Bikin Hidup Lebih Seru!

Suara.com - Bagi para traveler, umumnya berwisata adalah sebuah momen dimana Anda menikmati waktu berbaring di pantai untuk berjemur atau sekadar menikmati kemewahan dari hotel yang ada di perkotaan. Namun untuk Anda yang suka dengan tantangan dan ingin merencanakan perjalanan yang seru, ada beberapa jenis traveling yang perlu Anda coba.
Dilansir dari Huffingtonpost, berikut beberapa jenis perjalanan yang dapat memberikan Anda pengalaman baru.

1. Solo travel
Bepergian solo travel akan memberi keleluasaan bagi Anda sepenuhnya. Pilihlah tujuan di mana Anda merasa aman namun masih berada di luar zona nyaman Anda, sehingga Anda bisa menikmati bagaimana proses Anda mendapat teman baru di sepanjang perjalanan.

2. Homestay
Cara terbaik untuk memahami kehidupan di suatu daerah adalah dengan ikut tinggal di daerah tersebut. Cobalah untuk berlibur ke kampung halaman sahabat Anda, dan jika tersedia program homestay, coba ikut program tersebut dimana Anda bisa belajar untuk menjalani keseharian di tempat orang lain.  

3. Liburan Spontan
Salah satu cara untuk mendapatkan pengalaman traveling yang tak terlupakan adalah dengan membiarkan setiap kejutan-kejutan yang Anda hadapi terjadi. Belilah tiket secara spontan ke mana saja tanpa melakukan perencaan sebelumnya. Dijamin, liburan Anda akan penuh kesan! 

4. Detoks digital
Digitalisasi sudah menjadi suatu hal yang tidak bisa lepas dari keseharian. Tetapi bagaimana jika saat melakukan perjalanan Anda sama sekali tidak menggunakan handphone, melupakan media sosial, komputer, televisi dan sebagainya? Tentu saja ini akan lebih mudah dilakukan bila tempat yang Anda tuju untuk berlibur menyokong keinginan Anda untuk terbebas dari dunia digital.

5. Menjadi Relawan
Mungkin travelling sambil menjadi relawan bukanlah tipikal liburan yang umum. Namun, liburan sambil melakukan kegiatan sosial membantu sesama di tempat yang sebelumnya belum pernah Anda kunjungi dan bertemu dengan teman baru ketika menjadi relawan, adalah nilai spesial dari liburan semacam ini.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer