Rechercher dans ce blog

Friday, September 29, 2017

Alasan Tak Pakai Celana Dalam Bagus untuk Vagina

Suara.com - Tidak mengenakan celana dalam (underwear) saat tidur mungkin bisa menjadi cara menjaga kesehatan vagina perempuan.

Dr. Vanessa Mackay, juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynecologist mengatakan, memakai celana dalam sepanjang waktu justru bisa menyebabkan iritasi di bagian organ intim.

Itu sebabnya, dia menyarankan agar masyarakat tidak mengenakan pakaian dalam saat tidur demi menghindari risiko radang vagina yang disebabkan oleh infeksi jamur.

"Jamur tumbuh subur di bagian tubuh yang hangat, dan lembap. Jadi hindari menggunakan pakaian dalam yang ketat untuk mencegah infeksi," imbuhnya.

Pada kebanyakan kasus, infeksi jamur pada vagina biasanya diatasi dengan pemberian obat-obatan oral maupun krim. Namun, kondisi ini tentu saja dapat mengganggu kaum hawa saat beraktivitas karena merasa gatal dan nyeri ketika buang air kecil maupun berhubungan seks.

MacKay menyarankan agar kaum hawa mengenakan pakaian dalam berbahan katun di siang hari untuk mengurangi risiko infeksi, mengganti pakaian dalam setelah berolahraga dan pastikan memakai celana dalam yang bersih setiap hari.

"Pastikan juga mencucinya dengan detergen yang tidak mengandung parfum atau hypoallergenic sehingga menurunkan risiko iritasi pada mereka yang berkulit sensitif," tandasnya.

Selain itu, MacKay juga mengingatkan agar Anda tak mengenakan celana jeans ketat setiap hati karena dapat sirkulasi udara di sekitar organ intim terganggu yang meningkatkan risiko infeksi jamur dan bakteri. (NewYorkPost)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer