Rechercher dans ce blog

Sunday, December 31, 2017

Diguyur Hujan Deras, Pengunjung Tetap Berdatangan ke TMII

Suara.com - Perayaan menyambut tahun baru selalu menjadi daya tarik masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan. Beberapa tempat rekreasi yang ada di Jakarta pun mulai dipenuhi pengunjung di hari terakhir 2017 ini.

Salah satunya adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Meski diguyur hujan sejak pukul 14.00 WIB, pengunjung tetap berdatangan ke objek wisata ini.

Ini terlihat di pintu gerbang masuk, pengunjung terutama yang membawa kendaraan terus berdatangan. Sementara pengunjung yang berjalan kaki yang belum masuk pintu gerbang, tampak berteduh di beberapa lokasi terdekat.

Menurut Kabag Humas TMII, Jerremias PT. Lahama, lonjakan pengunjung sudah terjadi hari ini, Minggu (31/12/2017), sejak pukul 12.00 WIB.

"Sampai pukul 12.00 sudah ada 39.228 pengunjung. Kami akan terus meng-update pada pukul 16.00 dan saat malam pergantian tahun 00.00," kata dia pada Suara.com di TMII, Minggu (31/12/2017).

Pihak TMII, kata Jerremias, memang sudah menyiapkan berbagai program untuk perayaan tahun baru 2018, termasuk menyajikan dua acara spesial yaitu hiburan rakyat bernuansa tradisional dan populer, serta pesta kembang api, untuk menarik perhatian pengunjung.

Pesta kembang api, kata dia, nantinya akan di tempatkan di Arsipel dan diluncurkan pada 24.00 WIB. Spesialnya, pesta kembang api akan dipadu dengan pemandangan eksotik ribuan obor yang menyala yang ditancapkan pada peta kepulauan Indonesia.

Ada pula gelaran Musik Congdut You Wis Band mulai pukul 20.00-22.00 WIB, dan Musik Dangdut Monata, bertempat di panggung PP IPTEK mulai 22.00 sampai 00.15 WIB, serta wayang kulit semalam suntuk. Bekerja sama dengan Yayasan Putro Pandowo, wayang kulit yang akan didalangi oleh Ki Gunarti Tali Jendro ini bakal digelar di Panggung Candi Bentar.

Pihak TMII juga menaikkan harga tiket masuk saat perayaan Tahun Baru 2018 sebesar Rp30 ribu.

"Karena kita meningkatkan acara dan kita terus terang nggak ada sponsorship, maka kita kembalikan ke pengunjung. Naiknya dari Rp10 ribu menjadi Rp30 ribu di 31 Desembernya," tutup dia.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer