Rechercher dans ce blog

Sunday, December 31, 2017

Libur Tahun Baru, 120 Ribu Pengunjung Banjiri Ragunan

Suara.com - Tahun baru 2018 disambut kebanyakan warga dengan berlibur. Banyak tempat wisata yang menjadi pilihan untuk menghabiskan sisa liburan mereka, salah satunya Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Ya, objek wisata ini memang masih menjadi salah satu tempat rekreasi favorit warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

Mereka yang tak liburan ke luar kota, memilih Kebun Binatang (Bonbin) Ragunan lantaran selain jaraknya yang tak jauh, harga tiket masuknya pun ramah di kantung.

Tak heran bila di liburan Tahun Baru 2018 ini, kepadatan pengunjung di Ragunan sudah terlihat sejak pagi. Hingga pukul 14.00 WIB, menurut Humas Kebun Binatang Ragunan, Wahyudi Bambang, pengunjung yang datang sudah tercatat hingga 120 ribu orang.

Warga berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Sabtu (15/4).

"Ini puncaknya liburan akhir tahun. Minggu lalu waktu liburan Natal tercatat 110 ribu pengunjung. Sekarang baru jam segini, sudah 120 ribu. Diprediksi hari ini Ragunan akan dipadati 160-170 ribu pengunjung," ungkapnya saat ditemui suara.com, Senin (1/1/2018).

Mengatasi jumlah pengunjung yang membludak, kata Bambang, pihaknya melakukan berbagai persiapan, terutama penambahan lahan parkir.

Ya, di musim liburan ini, sambung dia, strategi utama untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung adalah bagaimana caranya seluruh kendaraan bisa tertampung. Alasan inilah yang membuat pihaknya menyiapkan lahan parkir yang lebih luas, terdiri di luar dan dalam kawasan.

Suasana Kebon Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, yang dipadati pengunjung selama libur panjang, Senin (24/4/2017). (Suara.com/Risna Halidi)

"Kendaraan bisa kita tampung dengan kapasitas mencapai 26 ribu untuk roda dua, 6000 unit untuk roda empat dan 200 unit bus," ungkapnya.

Tak hanya itu, pihak pengelola juga membuka seluruh akses pintu masuk kawasan Ragunan dan memperpanjang jadwal kunjungan lebih lama 30 menit menjadi pukul 07.00 WIB hingga 16.30 WIB.

Dengan upaya tersebut, Bambang berharap, pengunjung tetap nyaman, aman, dan tertib selama rekreasi di Bonbin Ragunan.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer