Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 30, 2018

Hidangan Spesial Imlek Yu Sheng Hadir di Resto Ini

Suara.com - Bagi warga keturunan Tionghoa, sejumlah makanan dipercaya memiliki keberuntungan, apalagi saat disantap pada tahun baru Imlek. Inilah yang dihadirkan oleh restoran khusus Kanton dan Cina, Tien Chao, Gran Melia Jakarta.

Jika Anda ingin merayakan Imlek bersama keluarga di restoran ini, Tien Chao membawa tradisi Tionghoa dalam menyambut Tahun Anjing, dengan menghadirkan menu paling populer saat Imlek, yakni Yu Sheng.

Dalam penyajiannya Yu Sheng mirip  salad dengan warna-warni sayur iris dan bahan-bahan lainnya. Mulai dari wortel, lobak, jahe merah, jahe putih, mentimun, ikan salmon yang diiris tipis, kacang tanah, hingga kerupuk, pok choi yang mirip dengan pangsit.

Yu Sheng juga akan disajikan bersama beberapa saus, seperti saus ikan, minyak wijen, saus plum hingga perasan jeruk nipis.

Tien Chao, Gran Melia Jakarta menyuguhkan beragam hidangan spesial Imlek. (Suara.com/ Dinda Rachmawati)

Chef Eric Lau dari Restoran Tien Chao, Gran Melia, Jakarta memandu para tamu untuk menyantap Yu Sheng, mulai dari mencampur berbagai saus ke dalamnya, hingga mengucapkan doa-doa agar tahun yang akan datang bisa berjalan lancar, sejahtera dan penuh keberuntungan.

"Gong Xi Fa Cai," ucap dia memandu para tamu yang ingin mengaduk Yu Sheng bersama-sama. Selanjutnya, Chef Eric pun mengucapkan "Ta Ci Ta Li" yang berarti "semoga banyak rejeki" sambil memeras jeruk nipis ke dalam wadah berisi sayuran.

Sambil menaruh ikan salmon mentah, Chef Eric mengucapkan "Nien Nien Yu Yi" yang berarti "semoga setiap tahun punya banyak tabungan". Ia pun melanjutkannya dengan merobek kertas berisi bubuk kayu manis dan lada, sambil berkata "Suang Su Lin Men" yang artinya "sepasang kebahagiaan menunggu Anda di depan pintu".

Deep Fried Garlic Flavour Crispy Sesame Seed Chicken, salah satu menu tradisional Cina yang ditawarkan Restoran Tien Chao, Gran Melia Jakarta, juga kerap dihidangkan saat perayaan Imlek. (Suara.com/ Dinda Rachmawati)

Tak ketinggalan saus ikan yang membuat rasa Yu Sheng menjadi lebih gurih sambil mengucapkan "Cin Yun Man Wu" dengan arti "semoga punya tempat menyimpan harta yang melimpah". Doa mencampur Yu Sheng pun masuk pada harapan agar bisnis yang dimiliki lancar dengan ucapan "Sheng Yi Sin Lung" sambil menuangkan minyak zaitun.

"Tian Tian Mimi, semoga awal dan akhir di tahun ini dibuka dengan kenangan yang manis," kata Chef Eric mengakhiri sambil menuangkan saus plum.

Selain menu tersebut, lanjut dia, pihaknya juga menyiapkan menu tradisional Chinese 'Reunite' dengan menu pilihan seharga Rp9.888.800 ++ dan Rp7.888.800++ per tabel dari 10 orang, yang akan hadir mulai tanggal 12 - 18 Februari 2018.

Menyambut Imlek, Restoran Tien Chao, Gran Melia Jakarta menyuguhkan beragam menu tradisional Cina. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Menu Reunite ini termasuk dengan masakan otentik yang meliputi Salmon Fish Yu Shang, Double Boil Sea Cucumber dengan Dried Oyster & Lotus Root Soup, Deep Fried Garlic Flavour Crispy Sesame Seed Chicken, Steamed Marble Goby dengan Fragrant Preserved Vegetable, Braised Fat Choy, Abalone, Sea Cucumber & Mushroom Bailing dan Garden Green dan masih banyak lagi.

"Yu Sheng sendiri tersedia dengan harga Rp488 ribu nett untuk piring besar dan Rp288 ribu nett untuk piring kecil," ungkapnya.

Bagi para tamu yang lebih memilih menikmati Tahun Baru Imlek di kenyamanan rumah mereka sendiri, Tien Chao juga menyajikan signature makanan pilihan. Pilihan favorit Nian Gao siap dipresentasikan kepada teman, rekan kerja dan orang-orang terkasih, mulai dari Rp98 ribu ++ hingga Rp148 ribu ++. Penawaran Tahun Baru Imlek khusus ini tersedia mulai 4 Januari sampai 18 Februari 2018.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer