Rechercher dans ce blog

Thursday, March 29, 2018

Fransiska dan Mathilda Siap Taklukkan Puncak Everest

Suara.com - Fransiska Dimitri Inkiriwang dan Mathilda Dwi Lestari merupakan dua sosok perempuan yang bergabung dalam tim The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala Unpar atau Wissemu.

Rencananya, baik Fransiska dan Mathilda yang masing-masing masih berusia 24 tahun akan bertolak menuju Everest pada malam ini, Kamis (29/3/2018) untuk menutup ekspedisi Wissemu yang dimulai dari 2014.

"Everest merupakan puncak tertinggi di Asia yang akan menjadi penutup Seven Summits sekaligus puncak tertinggti di dunia juga," papar Mathilda saat acara konferensi pers Ibu Pertiwi di Pucuk Dunia, di Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu, (29/3/2018).

Everest yang berada di area Pegunungan Himalaya memiliki tinggi 8.848 meter dari atas permukaan laut dan memiliki julukan Mother Goddess of The Universe dan juga Sagarmatha atau Dewi Langit.

"Kita tahu Everest merupakan gunung tertinggi di dunja dan oksigen sangat sedikit yang bisa terserap, hanya 30 persen. Kita akan kekurangan oksigen hingga 70 persen. Kami sudah menyiapkan fisik sejak empat tahun lalu, pengalaman telah kami perdalam dan kamk terus latihan dan menambah kepercayaan diri," tambah Fransiska lagi.

Pada pendakian kali ini, Fransiska dan Mathilda akan menggunakan jalur Utara melewati Tibet dan diprediksi akan membutuhkan waktu 57 hari untuk mencapai puncak Everest.

"Selama 57 badan perlu beradaptasi dengan oksigen yang semakin tipis. selama 57 hari juga saya hanya punya Didi (Fransiska Dimitri) dan Didi hanya punya saya. Kita harus saling menguatkan. Belum lagi masalah cuaca yang akan berubah-ubah secara drastis kita harus menyiapkan mental dan kesehatan," tambah Mathilda Dwi Lestari.

Gunung Everest akan menjadi puncak terakhir dalam ekspedisi Wissemu dalam menyelesaikan misi Seven Summits.

Baik Fransiska dan Mathilda telah berhasil mencapai enam puncak gunung tertinggi di dunia yaitu Gunung Carstensz Pyramid, Gunung Elbrus, Gunung Kilimanjaro, Gunung Aconcagua, Gunung Vinson Massif dan Gunung Denali dalam waktu empat tahun ke belakang, suatu prestasi yang mengagumkan!

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer