Rechercher dans ce blog

Thursday, April 26, 2018

KEIN Ingin Bangun Kawasan Fashion 'Harajuku Jepang' di Jakarta

Suara.com - Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) akan membuat distrik busana muslim. Rencananya, Muslim Fashion Distrik akan dibangun di Pasar Baru, Jakarta Pusat atau Kota Tua, Jakarta Barat.

Ketua Pokja KEIN Irfan Wahid mengatakan, usulan ini telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo, saat Kepala Negara menerima Komunitas Muslim Fashion.

"Jadi muslim fashion distrik kita akan cari tempatnya di mana, tadi ada beberapa usulan salah satunya di Pasar baru, atau di Kota Tua," ujar Irfan seusai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4/2018).

Ia menjelaskan, fashion distrik di ibu kota akan serupa dengan harajuku, atau kawasan yang ada di Tokyo, Jepang. Hanya saja kawasan di sana nantinya  khusus menjual pakaian muslim.

"Itu akan menjadi semacam Harajuku-nya Tokyo lah. Tapi khusus untuk muslim fashion. Jadi akan menajdi pusat turis," kata dia.

Sekretaris Jenderal Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Euis Saedah menambahkan, untuk mendukung hal tersebut dibutuhkan sumber daya manusia yang mempuni.

"Kita juga terus kerja sama dengan Adelaide university untuk meningkatkan kemampuan kita di bidang teknologi terutama designing," kata Euis.

Contohnya, kata dia, sejumlah desainer Indonesia sudah tidak mendesain dengan menggunakan tangan, melainkan menggunakan aplikasi atau teknologi di komputer.

"Apalagi kita akan memposisikan diri sebagai pusat busana muslim. Generasi mudanya bertambah terus dan kepandaiannya di bidang ini harus tambah kuat," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer