Rechercher dans ce blog

Thursday, April 26, 2018

Wow, Ada Aplikasi Kencan Khusus Transgender

Suara.com - Sebuah aplikasi kencan khusus untuk transgender telah diluncurkan di Inggris baru-baru ini. Aplikasi yang bernama Transdr ini disebut-sebut sebagai jawaban bagi mereka yang telah didiskriminasi dari aplikasi kencan yang sudah ada sebelumnya.

Co-founder Sean Kennedy mendeskripsikan aplikasi ini sebagai 'tempat baru untuk orang-orang transgender yang mencari hubungan serius'.

Kennedy terinspirasi untuk meluncurkan aplikasi ini setelah Tinder dituduh melarang wanita transgender menggunakan aplikasinya. Padahal, dalam keterangan tertulis dinyatakan bahwa "Tinder tidak melarang karena jenis kelamin", dan menambahkan bahwa ia menawarkan 37 opsi identitas gender untuk para pengguna di AS.

Kennedy menemukan bahwa aplikasi kencan yang ada saat ini tidak menguntungkan bagi orang-orang transgender, bahkan setelah Tinder menambahkan 'transgender' ke dalam opsi jenis kelamin.

"Kehidupan sangat sulit bagi transgender karena mereka harus mengatasi stigma sosial," kata Kennedy.

“Saat berkencan, itu menjadi lebih sulit bagi mereka. Mereka membutuhkan tempat yang nyaman untuk bertemu dan berkencan dengan transgender lainnya tanpa penghakiman. Jadi, kami menciptakan Transdr, sebuah alternatif Tinder untuk komunitas transgender,” katanya seperti dilansir The Independent.

Cara kerja aplikasi ini mirip dengan Tinder, yang memungkinkan pengguna untuk mengecek profil para pengguna, menentukan kecocokan, dan akhirnya melakukan percakapan.

Pengguna juga dapat mempersempit preferensi mereka melalui fitur pencarian, yang memungkinkan mereka untuk menemukan pengguna baru yang mungkin lebih sesuai dengan mereka.

Transdr bukan aplikasi pertama yang diluncurkan khusus untuk orang-orang transgender. Sebelumnya, ada Teadate dan Thurst yang telah diluncurkan oleh pengembang di AS, meski Thurst sendiri belum diluncurkan secara online.

Selain aplikasi kencan untuk para transgender, ada pula aplikasi kencan untuk berbagai kelompok orang spesifik lainnya, seperti Wooplus untuk orang-orang berukuran plus dan JSwipe untuk orang-orang Yahudi.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer