Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 24, 2018

Lagi Tren Produk Skin Care Korea, Amankah Untuk Perempuan Indonesia?

Suara.com - Perempuan Indonesia belakangan banyak yang keranjingan produk skin care Korea. Tren ini tak lepas dari serial drama Korea yang menampilkan bintang utamanya dengan wajah cerah dan mulus.

Namun apakah perempuan Indonesia aman menggunakan produk perawatan kulit produksi Negeri Ginseng ini? Menjawab hal tersebut dokter spesialis kulit dan kelamin, Anesia Tania mengatakan tipe kulit perempuan Indonesia yang berada di kawasan tropis umumnya kulit coklat cenderung gelap.

Selain dari warnanya, karakter kulit orang Indonesia juga mudah timbul pigmentasi, kusam, dan cenderung kering, karena banyak mengeluarkan keringat.

Tren kosmetik maupun perawatan kulit dari luar, termasuk Korea, menurutnya, harus tetap disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Anesia mengimbau agar kaum hawa tidak memaksakan menggunakan perawatan kulit dari negara luar jika tidak sesuai dengan jenis kulitnya.

"Orang Indonesia itu tipe kulitnya macam-macam. Harus lihat per individu. Kalau memang tipe kulitnya jerawatan, jangan pakai skin care yang untuk memutihkan, itu jerawatnya justru akan semakin parah. Jadi kalau mau pakai skin care luar boleh-boleh saja asal tahu tipe kulitnya seperti apa," ujar Anesia pada temu media bertema Kulit Wajah Sehat, Cantik Kini Hingga Nanti, di Jakarta, (24/4/2018).

Lalu produk perawatan kulit wajah seperti apa yang cocok bagi perempuan Indonesia? Ia mengatakan jika ingin memilih produk perawatan kulit, maka perempuan Indonesia harus memastikan produk tersebut mendapat izin dari BPOM.

Kebanyakan, skin care maupun kosmetik produksi luar yang dijual online tak berizin BPOM sehingga dikhawatirkan dapat memicu masalah kulit ketika digunakan.

"Kemudian pilih yang sesuai tipe kulit. Indonesia negara dua musim, paparan sinar matahari di negara kita lebih lama dibandingkan negara empat musim. Itu sebabnya perawatan wajah yang diproduksi di Indonesia tentu sudah menyesuaikan dengan kebutuhan perempuan Indonesia," tambah dia.

Dalam kesempatan yang sama, PR Manager PT Kino Indonesia, Yuna Eka Kristina, menambahkan, Ristra Cosmetodermatology diformulasikan sedemikian rupa untuk kulit tropis. Tiga formulasi pada semua produk Ristra, kata dia, sudah memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia, yaitu tropical skin expert atau sudah disesuaikan dengan daerah tropis, sudah melalui uji klinis dermatologi dan memiliki pH balance 4,5-5,5.

"Cosmetodermatology adalah kombinasi konsep antara kecantikan dan kesehatan kulit. Jadi konsepnya tidak hanya kulit cantik tetapi sehat. Ristra tengah mengkampanyekan Tropical Me, yaitu kesadaran bahwa kulit tropis memiliki kebutuhan rangkaian perawatan wajah yang memang diciptakan khusus untuk iklim tropis," tandas Yuna.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer