Rechercher dans ce blog

Monday, May 28, 2018

5 Alasan Kenapa Kita Mesti Pelesir ke Bangkalan

Suara.com - Madura, alias Si Pulau Garam, yang letaknya terasa semakin dekat dari Surabaya karena tersedianya infrastruktur, tampak membuka tangan semakin lebar untuk kedatangan wisatawan.

Bangkalan sebagai gerbang masuk ke pulau yang terkenal dengan olahraga rakyat karapan sapi ini bisa menjadi ujicoba penjelajahan, sebelum Anda berkelana jauh ke ujung pulau, semisal ke kota Sumenep.

Ini dia, lima alasan mengapa kota Bangkalan menarik buat dijelajahi. Siapkan kamera, bukalah telinga mendengarkan aksen yang berbeda dibandingkan logat Jawa Timuran tetapi memiliki beberapa kosakata mirip, taat dengan etika sebagaimana biasanya kita bertamu ke rumah tetangga,  dan temukanlah keunikannya di sepanjang jalan.

Mari, kita melancong Kacong (abang) dan Jebbing (nona) ke Madure ....

1. Jarak sangat dekat dari Surabaya lewat Jembatan Suramadu

Percaya tak percaya, jembatan yang membelah Selat Madura dan menghubungkan kota Surabaya dan Bangkalan ini mengingatkan kepada Severn Bridge, sebuah jembatan yang menghubungkan England dengan Wales. 

Perlu biaya kurang dari Rp 100.000 untuk pulang-pergi ke dua kota melewati Jembatan Suramadu. 

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer