Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 29, 2018

5 Bangunan Ikonik Dunia yang Layak Dikunjungi Sekali dalam Hidup

Suara.com - Tak bisa dipungkiri, sejak dulu, manusia sudah piawai dalam menciptakan bangunan ikonik yang pada akhirnya menjadi salah satu destinasi wisata kelas dunia. Sebut saja Candi Borobudur dan piramida di Mesir.

Nah, selain dua bangunan ikonik bersejarah tersebut, ada juga 5 bangunan ikonik lain yang tak kalah menakjubkan. Dilansir dari Wonderlist, inilah 5 bangunan tersebut.

Kabah

Kabah. (Wonders List)

Sebagai kiblat umat muslim di seluruh dunia, bangunan berbentuk kubus yang terletak di pusat Masjid Al-Haram, Mekkah, Arab Saudi ini juga menjadi tujuan ibadah haji bagi jutaan umat muslim di dunia.

Taj Mahal

Taj Mahal. (Wonders List)

Taj Mahal disebut-sebut sebagai keajaiban dalam seni arsitektur. Bangunan yang terletak di tepi sungai Yamuna di Agra, India ini dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istri tercintanya, Mumtaz Mahal. Konon, warna Taj Mahal bisa berubah dari warna merah muda di pagi hari, putih susu di malam hari, dan keemasan ketika diterangi sinar bulan. Perubahan warna tersebut sesuai dengan suasana hati sang Kaisar Shah Jahan.

Burj Khalifa

Burj Khalifa. (Wonders List)

Gedung pencakar langit setinggi 829,8 m yang terletak di Dubai ini merupakan hasil rancangan Adrian Smith yang baru selesai dibangun tahun 2009. Desain menara ini terinspirasi oleh bentuk bunga Hymenocallis. Bangunan ini diresmikan pada 2010 sebagai bagian dari proyek Downtown Dubai, yang terdiri dari hotel, tempat tinggal, dan laboratorium pengamatan dengan total 163 lantai.

Shard

Shard. (Wonders List)

Gedung pencakar langit setinggi 959,6 meter ini terletak di London, Inggris. Pembangunan Shard dimulai pada tahun 2009 dan selesai pada tahun 2012. Sang desainer, Renzo Piano, mendesain Shard seperti patung mirip menara yang muncul dari Sungai Thames. Bangunan ini memiliki 11.000 panel kaca dan fasad kaca seluas 56.000 meter persegi, dan dirancang dengan menggunakan efisiensi energi dan bahan konstruksi yang dapat didaur ulang.

Menara Eiffel

Menara Eiffel. (Wonders List)

Menara yang dibangun pada tahun 1889 ini merupakan ikon kota Paris. Bangunan yang merupakan karya dari dua insinyur, Maurice Koechlin dan Émile Nouguier, ini memiliki tinggi 324 meter dan berat 10.100 ton. Menara Eiffel merupakan monumen paling banyak dikunjungi di dunia dengan lebih dari 7 juta orang yang mengunjunginya setiap tahun.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer