Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 29, 2018

Jangan Percaya pada 7 Mitos Diet Ini

Suara.com - Banyak mitos tentang diet yang diyakini banyak orang, namun sebagian tak teruji kebenarannya, bahkan tak layak dipercaya. Hati-hati dengan mitos-mitos seperti ini, karena bisa-bisa Anda malah terjebak pada pola makan yang merugikan kesehatan. Berikut 7 mitos diet yang diragukan kebenarannya, seperti dilansir dari Allwomenstalk.

Sayuran itu menyehatkan
Iya, sih, sayuran memang menyehatkan, tapi itu tergantung pada bagaimana cara Anda mengonsumsinya. Jika Anda menyantap sayur dengan saus, daging ham, atau keju, manfaat sayuran tidak akan sama lagi seperti semula. Jika ingin menambahkan sesuatu ke dalam sayuran untuk 'memperkaya' rasanya, lebih baik campurkan sedikit minyak zaitun ke salad sayuran. Tapi, jangan berlebihan, ya.

Susu bikin gemuk
Susu memang dapat memberi energi lebih dan menjaga ketahan fisik. Namun, bukan berarti Anda tak boleh minum susu jika ingin menurunkan berat badan. Alih-alih menghindarinya, lebih baik ganti susu biasa dengan susu rendah lemak yang lebih cocok untuk diet. Jangan berhenti minum susu, karena tubuh membutuhkan kandungan kalsium yang ada di dalam susu.

Semua kalori itu merusak
Kalori adalah energi. Tanpa kalori sama sekali, Anda tidak akan bisa bangun dari tempat tidur setiap pagi. Jadi, tak selamanya kalori itu buruk. Kalori akan jadi merusak jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan. Selain membuat gemuk, kalori yang berlebihan juga dapat membuat kondisi tubuh Anda memburuk. Jadi, pastikan Anda tahu berapa kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

Lemak itu jahat
Ini ada benarnya, tapi tak sepenuhnya tepat juga. Asam lemak jenuh dapat memblokir arteri dan meningkatkan kadar kolesterol, jadi memang asam lemak jenis ini sebaiknya dihindari. Tetapi asam lemak tak jenuh tunggal dapat membantu menjaga kolesterol Anda tetap rendah. Selain itu, ahli gizi setuju bahwa 30% dari nutrisi harian Anda harus ada lemak.

Gula merusak
Satu sendok teh gula mengandung 15 kalori. Dalam sehari, berapa sendok teh gula yang Anda konsumsi? Pasti lebih dari satu sendok teh. Inilah yang tidak baik dan berefek merusak tubuh. Kalau hanya satu sendok teh saja, sih, tidak akan membuat berat badan bertambah.

Makanan sehat tidak ada rasanya
Ini tergantung selera dan kebiasaan Anda. Tapi, sekarang ini sudah ada banyak makanan sehat yang dijual secara online dan tetap lezat rasanya. Tapi yang pasti tidak akan selezat pizza atau jubk food, sih.

Rajin olahraga artinya Anda boleh makan sebanyak apa pun
Rajin berolahraga bukan berarti Anda bebas mengonsumsi apa saja. Dengan berolahraga secara teratur, berarti Anda juga harus menjaga pola makan tetap sehat agar manfaat yang didapat maksimal. Kombinasi nutrisi yang sehat dan berolahraga adalah kunci untuk memiliki tubuh sehat.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer