Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 30, 2018

Kismis, Si Manis yang Ampuh Tingkatkan Libido Hingga Cegah Kanker

Suara.com - Bentuknya yang kecil bisa bikin Anda lupa diri saat mengonsumsinya sebagai camilan. Tapi tak perlu takut, karena meski rasanya manis, kismis tak bakal bikin gemuk. Malah, Anda akan mendapat banyak manfaat dengan rutin mengonsumsinya.

Kismis yang kaya gula dan lemak ini memang punya bentuk yang tak menarik, berwarna gelap, kering, dan berkeriput. Tapi kismis sangat kaya akan serat, mineral, dan vitamin. Kismis juga punya sederet manfaat kesehatan yang membuatnya layak dikonsumsi setiap hari. Ini dia manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari segenggam kismis.

1. Melancarkan proses pencernaan
Segenggam kismis setiap hari dapat melindungi pencernaan Anda. Berkat kandungan seratnya yang tinggi, kismis bisa mengembang ketika masuk ke dalam air. Ini memungkinkan kismis untuk memberikan efek pencahar dan membantu meredakan gejala sembelit. Kandungan serat di dalam kismis akan membantu mengeluarkan kotoran dan racun dari dalam tubuh Anda.

2. Mengurangi kadar keasaman tubuh
Kandungan potasium dan magnesium di dalam kismis efektif mengurangi kadar keasaman tubuh. Beberapa masalah kesehatan timbul akibat kondisi tubuh yang terlalu asam, seperti obesitas, masalah ginjal, asam urat, dan radang sendi.

3. Mengatasi anemia
Anemia dapat diatasi dengan asupan zat besi dan vitamin B kompleks, yang keduanya terkandung dalam jumlah cukup dalam kismis. Produksi sel darah merah juga meningkat berkat kandungan tembaga pada kismis.

4. Mengurangi risiko kanker
Kismis mengandung antioksidan catechin yang membantu melindungi tubuh dari aktivitas radikal bebas penyebab berbagai kasus kanker dan tumor.

5. Mengatasi infeksi
Kismis mengandung antioksidan yang bersifat anti-inflamasi seperti fitonutrien polifenol, yang akan mengurangi kejadian demam. Antioksidan ini juga bersifat antibakteri, yang dapat menurunkan risiko Anda terkena flu dan infeksi lainnya.

6. Meningkatkan libido
Kismis berperan dalam memperbaiki kehidupan seks Anda berkat kandungan asam amino arginin. Asam amino ini akan memicu gairah seks dan dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer