Rechercher dans ce blog

Wednesday, June 27, 2018

Pori-Pori Besar Mengganggu, Atasi Pakai 5 Bahan Dapur Ini

Suara.com - Pori-pori besar di wajah memicu berbagai masalah kulit seperti komedo dan jerawat, terutama jika Anda memiliki jenis kulit berminyak. Tentu saja, ada banyak produk kosmetik di pasar yang dapat mengatasi masalah ini, tapi akan lebih baik jika Anda mencoba dulu perawatan menggunakan bahan alami yang bisa ditemukan di dapur rumah. Dilansir Wonderslist, berikut 5 bahan dapur yang bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit.

Es batu
Es batu cukup efektif membantu mengecilkan pori-pori yang besar. Banyak orang menerapkannya untuk menutup pori-pori sebelum menggunakan makeup. Es batu juga meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit terlihat lebih sehat. Anda cukup menempelkan es batu yang dibungkus dengan waslap, dan usapkan pada kulit selama 15-30 detik. Ulangi setidaknya beberapa kali setiap hari.

Putih telur
Putih telur punya sifat mengencangkan kulit, sehingga bisa juga dimanfaatkan untuk membantu mengecilkan pori-pori yang membesar. Masker putih telur sangat bagus untuk mengendalikan minyak berlebih di wajah. Cara membuatnya pun mudah. Aduk putih telur hingga berbusa, dan langsung oleskan di wajah secara merata. Diamkan sampai kering, lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih baik, taruh beberapa lembar tisu di atas kulit wajah yang telah dioles masker, dan kupas setelah masker mengering. Ulangi perawatan ini 1-2 kali seminggu.

Cuka apel
Cuka apel bekerja sebagai astringen kulit alami. Fungsinya, membantu mengencangkan kulit, mengembalikan keseimbangan pH kulit, dan mengecilkan pori-pori. Cuka apel juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dapat membantu menyembuhkan jerawat. Campurkan cuka apel dan air di dalam mangkuk, celupkan kapas ke dalamnya, dan gunakan pada permukaan kulit wajah yang memiliki pori-pori besar. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

Baking soda
Baking soda adalah eksfoliator lembut yang ampuh mengangkat kotoran dan kelebihan minyak dari kulit. Baking soda juga menjaga tingkat pH kulit tetap seimbang dan mengurangi masalah seperti jerawat dan komedo karena sifat anti-inflamasi dan antibakterinya. Campurkan 2 sendok makan baking soda ke dalam air hangat kuku, aduk rata, dan gunakan sebagai pengganti sabun wajah. Pijat kulit dengan gerakan melingkar selama beberapa detik, kemudian bersihkan dengan air.

Gula
Scrub gula pasir dapat membantu mengecilkan pori-pori sekaligus menyingkirkan kotoran dan minyak berlebih. Cara meraciknya, ambil 2 sendok makan gula, masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 4-5 tetes air perasan lemon, lalu aduk hingga rata. Gosokkan scrub alami ini ke kulit sekitar 30 detik dan bilas dengan air dingin. Lakukan metode ini 1-2 kali seminggu untuk menjaga kulit tetap segar dan bersinar.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer